Camaba dan Casis UCA Tangerang Silaturahmi dengan Perwakilan Yayasan Islamic Village

Puluhan calon mahasiswa baru (camaba) dan calon siswa (casis) SMK Penerbangan Aero Dirgantara dari kalangan anak yatim di Universitas Cendikia Abditama (UCA) Tangerang asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan silaturahmi, Minggu (5/5/2024).

topmetro.news – Puluhan calon mahasiswa baru (camaba) dan calon siswa (casis) SMK Penerbangan Aero Dirgantara dari kalangan anak yatim di Universitas Cendikia Abditama (UCA) Tangerang asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan silaturahmi, Minggu (5/5/2024).

Pada silaturahmi yang berlangsung di Aula SMA N 3 Panyabungan tersebut hadi perwakilan Yayasan Islamic Village, Ir Gong Mataher, Inisiator M Amril Lubis, Motivator El Ritonga, Kepala SMA N 3 Panyabungan Lesna Pulungan, orangtua casis.

Perwakilan Islamic Village, Ir Gong Mataher dalam sambutannya menyampaikan bahwa silaturahmi hari ini adalah pertemuan atau pengenalan antara camaba dan casis serta orangtua.

Dan dalam silaturahmi ini akan ada pembekalan untuk menghadapi test kepada camaba dan casis. Untuk kemudian nantinya akan menghadapi test langsung oleh para dosen di UCA Tangerang.

“Selain untuk silaturahmi, pertemuan hari ini juga untuk pembekalan menghadapi test hafadz Al-qur’an dan test akademik,” ungkapnya.

Di mana, jelasnya, test hafadz Al-qur’an dan test akademik ini merupakan salah satu syarat untuk melengkapi mendapatkan beasiswa.

Untuk itu lanjutnya, Gong berharap para casis sudah menyiapkan diri dari sekarang agar nantinya bisa lulus mengecap pendidikan di UCA Tangerang di bawah naungan Yayasan Islamic Village.

“Masih ada waktu sebulan lagi buat anak-anak semua belajar dengan giat. Sebab tahun 2024, untuk Kabupaten Madina, UCA Tangerang di bawah naungan Yayasan Islamic Village hanya menerima 15 siswa dari tahun sebelumnya yang menerima 40 siswa.”ungkapnya.

Inisiator kegiatan ini, M Amril Lubis di sela acara dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para camaba dan casis benar-benar serius belajar agar dapat lulus saat seleksi nanti.

“Manfaatkan lah kesempatan ini dengan baik. Karena kesempatan ini hanya sekali, tidak dua kali. Semua kembali kepada anak-anak kita, apakah serius atau tidak,” tandasnya.

Motivasi

Sementara itu salah seorang musisi nasional, El Ritonga yang berketepatan hadir dalam acara itu sempat memberikan motivasi kepada para camaba dan casis, agar tidak membuang-buang kesempatan.

Di mana, program dari UCA Tangerang di bawah naungan Yayasan Islamic Village buat pelajar kurang mampu Madina ini, harus diambil. Sebab kesempatannya hanya sekali.

“Jadikan kesempatan ini, untuk membanggakan orangtua. Hidup harus punya planning bagaimana ke depan. Apalagi UCA Tangerang di bawah naungan Yayasan Islamic Village ini menawarkan program yang sangat baik,” katanya.

Kemudian mantan drumer Ada Band itu pun berpesan, agar para casis serius belajar sebelum waktu seleksi tiba. Sehingga lulus seleksi dan menjadi kebanggan orangtua.

Sedangkan Kepala SMA N 3 Panyabungan Lesna Pulungan di akhir acara dalam sambutannya meminta kepada seluruh orangtua saling bersinergi dalam upaya memajukan putra dan putri Madina.

“Saya berharap, para orangtua harus memberikan support kepada anak-anak kita. Dan orangtua juga harus turut bersinergi demi memajukan putra-putri yang kita cintai ini,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment